Facebook Twitter
Gratis berlangganan artikel seo rpl via mail, join sekarang!

Sunday, June 17, 2012

0
Tipe Sedehana

Apakah Agan ingin berbagi ?

Apakah Agan suka Artikel ini ?

Tipe sederhana merupakan tipe data skalar,bahwa dalam sebuah peubah menyimpan sebua data yang nilainya suatu urutan tertentu.

1.Tipe Ordinal adalah sebuah subset tipe sederhana yang datanya terbentuk menurut urutan tertentu.Karater dari tipe ordinal yaitu merupakan himpunan berurutan (ordered set),fungsi standard ORD (ordinalitas),fingsi standard PRED (predecessor),fungsi standard SUCC (successor).

2.Tipe Integer adalah sebuah tipe data yang nilainya tidak memiliki titik desimal.Ada 5 tipe data yang termasuk dalam kelompok tipe integer yaitu short int,integer,long int,byte dan word.

3.Tipe Boolean
  Nama tipe Boolean di ambil dari nama seorang matematikawan dari inggris yang bernama George Boole.Tipe data Boolean hanya mengenal dah buah nilai yaitu benar (true) dan salah (false),atau dapat juga dinyatakan 1 jika memiliki nilai benar dan 0 jika memiliki nilai salah.

  Operasi yang dapat dilakukan terhadap tipe Boolean dikenal dengan operasi logika atau operasi boolean.Operasi logika menghasilkan nilai true atau false.Operator logika yang umum digunakan untuk operasi logika adalah Not,And,Or,dan Xor.
 
  Jika A dan B adalah peubah atau variable yang bertipe Boolean,maka hasil dari operasi A dan B dengan kedua tabel operator Boolea tersebut diberikan oleh masing-masing tabel sebagai berikut :

4.Tipe Character mendefinisikan data yang merupakan himpunan karakter.Data yang termasuk ke dalam karakter adalah semua hruf abjad,semua tanda baca,angka,dan karakter-karakter khusus seperti '&','@','%' dan lain-lain.Karakter kosong (null) adalah karakter yang panjangnya nol,dan diberi lambang" Nama tipe karakter biasanya di tulis dengan kata char.
  Untuk menuliskan sebuah konstanta bertipe char,karakter perlu di tulis didalam tanda petik tunggal.
 
5.Tipe Real adalah sebuah tipe data yang nilainya memiliki titik desimal.




Related Post:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari SEO RPL di inbox anda:

0 comments:

Post a Comment

free counters
 

Auto Backlink

Labels